Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

Irpuspalad Pimpin Upacara Tradisi Pembaretan dan Penyematan Brevet Peralatan Siswa Dikcabpa Pal TA 2023

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

Cimahi. Inspektur Pusat Peralatan Angkatan Darat (Irpuspalad) Brigjen TNI Lilik Hendro Wiyono,S.E. Memimpin Upacara tradisi pembaretan dan penyematan brivet Peralatan siswa Dikcabpa Pal TA 2023 dilapangan Rahman Pakaya Pusat Pendidikan Peralatan (Pusdikpal) Puspalad, Kamis, 7 Desember 2023. Turut hadir dalam upacara tersebut Dirbindiklat Puspalad, Kasubditbindokjuktrakorps Puspalad, Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad yang didampingi para Pejabat Utama Pusdikpal, Pembina dan pelatih.

Pembaretan dan penyematan brivet peralatan merupakan acara puncak Latihan Bansatpal yang telah diselenggarakan selama tiga hari (4/5/6 Desember 2023) yang di ikuti 66 Siswa Dikcabpa Pal disela sela latihan Danpusdikpal puspalad memberikan bantuan bhakti sosial kepada masyarakat sekitar latihan berupa bantuan kesehatan dan sembako, acara tradisi ini merupakan bagian dari pembinaan kecabangan bidang personel sebagai awal dari seorang prajurit baru memasuki dan diterima sebagai warga korps peralatan TNI Angkatan Darat diharapkan para siswa dapat memiliki rasa percaya diri, kebanggan, dan jiwa korsa yang tinggi sehingga siap untuk melaksanakan pengabdian di lingkungan TNI AD khususnya peralatan angkatan darat dimana pun para siswa nantinya ditugaskan.

 

Dalam amanatnya Kapuspalad Mayjen Kuswara Harja yang dibacakan oleh Irpuspalad menyampaikan bahwa penerimaan prajurit baru merupakan upaya regenerasi personel yang diharapkan dapat membawa semangat dan ide-ide baru sehingga dapat mengembangkan kemampuan satuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai prajurit peralatan. Kita semua menyadari bahwa beban kerja tugas peralatan angkatan darat ke depan akan semakin bertambah seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika tugas TNI AD saat ini, untuk itu sangat diharapkan para prajurit baru dapat mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki dengan dilandasi sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI. Dengan demikian diharapkan tugas-tugas yang diberikan dapat berjalan dengan lancar dan optimal sesuai dengan tugas pokok korps peralatan. Prajurit harus selalu belajar dan berlatih untuk mengasah diri agar mempunyai keahlian serta ketrampilan dan kesiapan diri dalam menjalankan tugas” Tegas Kapuspalad.

Didalam akhir amanatnya Kapuspalad berharap kepada para perwira siswa baru yang telah diterima sebagai warga peralatan angkatan darat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tugasnya yang baru, serta hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, kembangkan terus daya kreatifitas yang dilandasi rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi sehingga pelaksanaan tugas-tugas ke depan akan lebih baik.” Pungkas Mayjen TNI Kuswara Harja