Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

DANPUSDIKPAL TERIMA KUNJUNGAN WIDYAISWARA BIDANG ADMINISTRASI AKMIL.

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

Cimahi. Komandan Pusat Pendidikan Peralatan (Danpusdikpal) Puspalad Kolonel Cpl Octovianus Oskar Engelberth, S.I.P., M.Si. menerima kunjungan kerja Widyaiswara Bidang Adminitrasi Akmil Brigjen TNI Dwi Sunyata, S.H., di Pusdikpal Puspalad. Selasa, 17 Oktober 2023. Dalam kegiatan tersebut Danpusdikpal didampingi oleh para Pejabat Utama Pusdikpal Puspalad.

Widyaiswara Bidang Adminitrasi Akmil melaksanakan kunjungan kerja diseluruh jajaran Pusat Pendidikan yang terdapat Taruna Akmil Tingkat IV/ Sermatutar melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan salah satunya yaitu Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad. Dalam kunjungan di Pusdikpal Widyaiswara Bidang Adminitrasi Akmil menemui Taruna Akmil Korps Peralatan yang sedang mengikuti Pendidikan Dasar Kecabangan Peralatan (Dikcabpa Pal). Menurut rencana Dikcabpa Pal akan diselenggarakan selama lima bulan dengan materi yang berkaitan dengan Ilmu Korps Peralatan.

Dalam kunjungan di Pusdikpal, Brigjen TNI Dwi Sunyata, S.H., menyampaikan kepada Taruna Tingkat IV Korps Peralatan Taruna manfaatkan waktu pendidikan sebaik-baiknya jangan hanya sekedar dilewati kecakapanmu dibutuhkan oleh anak buahmu, menjadi perwira TNI berarti ditakdirkan untuk menjadi pemimpin, mempunyai karakter pemimpin yang kuat mampu mengajak dan mempengaruhi anggota dengan mudah, menjadi perwira yang senantiasa siap untuk melaksanakan tugas dari aspek pribadi, aspek keilmuan militer, aspek kemampuan fisik.

 

“Pesan saya kepada para Taruna Akmil agar menjaga kesehatan jangan memaksakan diri anda yang tahu kondisi anda sendiri, tetaplah fokus kepada tujuan anda untuk meraih apa yang anda cita-citakan,  sebentar lagi tujuan untuk menjadi perwira sudah dekat, laksanakan semua kegiatan dengan senang hati, jangan terbebani dengan tugas karena sesungguhnya tugas yang diberikan semata-mata untuk memberikan bekal  kepada anda, jangan melakukan hal yang aneh-aneh, anda sudah berada di penghujung proses pendidikan yang panjang” pungkas Brigjen TNI Dwi Sunyata, S.H.,