Selamat Datang di Website Resmi Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad

         DANPUSDIKPAL


Kolonel Cpl ARDIANSYAH PUTRA, S.E.

PENGUMUMAN

PENUTUPAN PENDIDIKAN KECABANGAN LANJUTAN PERWIRA II GELOMBANG II TA 2023

Attention: open in a new window. PDFPrintWrite e-mail

Cimahi - Komandan Pusat Pendidikan Peralatan Puspalad (Danpusdikpal) Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E. memimpin upacara Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira II Kecabangan Peralatan Gel II TA 2023 di Aula Ari Gunawan Pusdikpal, Kamis (16/11/2023). Upacara yang diikuti 12 orang Siswa Diklapa II Kecabangan Peralatan dihadiri oleh, perwakilan Dirbindiklat Puspalad, Perwakilan Kodiklatad Mayor Cpl Tri Handoko, Para Pejabat Utama Pusdikpal, para perwira, gumil, pembina dan pelatih Pusdikpal serta Tamu undangan.

Danpusdikpal Puspalad Kolonel Cpl Ardiansyah Putra, S.E. memberikan penghargaan kepada mantan perwira siswa yang telah meraih predikat rangking 1 Diklapa II Gelombang II TA 2023 “ Patria Vicaya Yudha “ kepada Kapten Cpl Rico Anjarwanto S.S.T.Han, S.T.M.I.P.

 

Dalam amanat tertulis Kepala Pusat Peralatan TNI Angkatan Darat (Kapuspalad) Mayjen TNI Eko Erwanto Yang dibacakan Danpusdikpal menyampaikan selamat dan sukses kepada para mantan siswa Pendidikan Lanjutan Perwira II Gelombang II TA 2023 yang telah berhasil menyelesaikan semua fase dan tuntutan Pendidikan ini dalam keadaan aman dan berhasil. Kalian dibentuk untuk menjadi pemimpin yang tangguh dan bisa diandalakan di TNI Angkatan Darat oleh sebab itu ilmu pengatuhan dan keterampilan yang telah diperoleh selama Pendidikan di Pusdikpal agar dapat di implementasikan dilapangan. Jangan sampai setelah keluar dari Pendidikan tidak ada perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari sebelumnya serta jangan selalu biasakan ingin dihormat, dilayani dan di istimewakan.

 

Jadilah perwira-perwira yang berkarakter, memiliki integritas, mampu berfikir kreatif dan inovatif, berperilaku moral baik terhadap anak buah, berani mengambil keputusan, berjiwa petarung dan pemberani serta selalu pegang teguh nilai luhur dan norma kode etik perwira yang di tanamkan selama Pendidikan yaitu, Budhi Bhakti wira utama. Pemimpin yang hebat itu adalah pemimpin yang dicintai anak buahnya, tetapi akan lebih baik Ketika pemimpin itu sendiri mencintai anak buahnya, tebarkan kebaikan kepada anak buah dan Masyarakat, jangan sekali-kali mengambil hak anak buah.

Ada lima keadaan yang akan membuat kita tersenyum sebagai wujud rasa syukur Pertama tersenyum dan bersyukurlah ketika kita Bersama keluarga karena masih banyak yang tidak memiliki keluarga. Kedua tersenyum dan bersyukurlah ketika kita pergi bekerja karena masih banyak mereka yang belum memiliki pekerjaan. Ketiga tersenyum dan bersyukurlah ketika kita sehat karena mereka yang sakit sanggup membayar dengan bayaran yang mahal untuk mendapatkan nikmat Kesehatan. Keempat tersenyum dan bersyukurlah ketika kita masih hidup karena betapa banyak mereka yang telah mati bercita cita untuk hidup kembali melakukan amal sholeh Kelima tersenyum dan bersyukurlah dengan apa yang kita miliki hari ini karena betapa banyak meraka yang bercita cita untuk menjadi seperti kita hari ini.” Pungkas Kapuspalad